Limited Yumaju Mug. Cocok menemani kamu di rumah.

Mug, Dari Dulu Hingga Sekarang

Sejarah mug dibagi menjadi 3 periode waktu. Periode sebelum masehi, periode mug di tahun masehi dan mug di masa kini.

Sejarah Mug Di Tahun Sebelum Masehi

Mug ditemukan oleh para arkeolog dibuat dari ukiran tulang yang diyakini berasal dari zaman batu. Selain tulang, mug ini juga dibuat dari kayu atau tanah liat yang dibentuk. Sedangkan jenis mug yang terbuat dari bahan kayu tidak digunakan lagi karena mudah rusak dan lapuk seiring waktu. Mug dari tanah liatlah yang menggantikan mug dari bahan tulang mupun kayu.

Kerajinan tanah liat sendiri dibentuk menggunkaan tangan yang diperkirakan berusia antara 6.500 SM sampai 3.000 SM. Mug tanah liat memiliki bentuk cantik ditemukan di Yunani bertanggal 4.000 sampai 5000 SM. Mug dari tanah liat ini ternyata dirasa memiliki banyak kekurangan. Kekurangan terbesar mug tanah liat, tentunya dinding mug terlalu tebal sehingga susah digunakan untuk minum. Kemudian, mug ini ditipiskan lagi pada bagian ujungnya menggunakan logam agar mudah digunakan.

Pada tahun 2.000 SM, mug mulai diproduksi dari logam khususnya dari perunggu, emas, perak bahkan dari timah hitam. Jika Anda pernah menonton film King Arthur, mereka menggunakan mug atau cawan yang dibuat dari bahan emas. Namun lagi-lagi bahan logam ini memiliki kekurangan yaitu sangat mudah menghantarkan panas sehingga tidak aman untuk minum minuman dengan suhu tinggi.

Oleh karena itu, manusia perlahan namun pasti, mencari alternative bahan lain untuk membuat mug. Tentunya supaya mudah, aman dan lebih awet digunakan.

Sejarah Mug Di Tahun Masehi

Sejarah mug di tahun masehi ini ditemukan oleh negeri China pada tahun 600 M. Mug ini dibuat dari bahan porselen atau keramik, yang menjadi pelopor bahan pembuatan mug hingga saat ini. Mug dari porselen ini dinilai paling cocok digunakan untuk minum karena memiliki dinding yang lebih tipis, lebih mudah dipakai untuk minum dan tidak mudah menghantarkan panas dan aman digunakan untuk minum air dengan suhu yang rendah. Dengan begitu mug dari bahan porselen ini paling aman digunakan.

Yumaju mug yang kami buat, terinspirasi dari value Yumaju yaitu clean dan simple. Design mug ini tidak banyak gambar / warna. Bentuknya juga simple namun kokoh dan menurut kami berat dari mugnya juga sesuai, tidak terlalu ringan dan juga tidak terlalu berat. Mug ini cocok bukan hanya diisi dengan kopi, namun teh, coklat dan juga air putih. Ada 2 pilihan warna untuk mug ini, ada warna hitam dan juga putih. Pastikan kamu punya karena mug ini dikeluarkan dengan quantity yang terbatas.

7 thoughts on “Limited Yumaju Mug. Cocok menemani kamu di rumah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *